--> Skip to main content

WANITA PEMALU . . .



Berbicara mengenai wanita pemalu. Ah, sungguh di masa ini kita sudah hampir sulit untuk mendapati wanita-wanita pemalu.. Yang ada sebaliknya, wanita-wanita yang telah hilang dari diri mereka perasaan malu. Yang mana, dengan tercabutnya rasa malu ini dari kalangan wanita, maka segala bentuk keburukan dan kemaksiatan pun merajalela.

Wahai ukhti muslimah, ketahuilah bahwa malu merupakan sebagian dari iman. Bahkan malu merupakan sifat dan akhlak khusus yang dimiliki umat Islam. Dengarkanlah,
Rasulullah sendiri yang menerangkan, “Sesungguhnya setiap agama memiliki akhlaq khusus yang menjadi keistimewaannya, dan sungguh akhlak khusus umatku adalah rasa malu” [H.R. Malik dari sahabat Zaid bin Rukanah dan dishahihkan al Albani dalam Shahih Targhib ]

Wahai ukhti muslimah, satu tanyaku, jika kau memiliki suatu perhiasan yang begitu mahal nilai dan harganya, apakah akan kau simpan ataukah malah kau sengaja tampak-tampakan ke hadapan manusia? Tentu, pasti benda tersebut kan kau simpan, di tempat tersembunyi, dan paling aman yang kau miliki. Nah, ketahuilah ukhti.. Wajahmu, rambutmu, mata , bibir, lesung pipi, dan seluruh tubuhmu itu lebih tinggi nilainya dari intan dan permata sekalipun yang ia lebih pantas untuk dijaga dan dilindungi.. Jagalah ia, jangan sampai kau tertawan serigala-serigala jahat yang pasti selalu mengincar dan mengejarmu.. Ah.. Sudahkah kau menyimpannya rapat?

Wahai ukhti muslimah, tahukah kamu, bahwa yang membuat orang berbuat dosa, maka ia pun berhak mendapatkan dosa seperti dosa orang yang berbuat dosa karenanya. Ketika kaum lelaki teranggap berdosa ketika memandang parasmu, matamu, pipimu, mendengar eloknya suaramu, maka tidakkah kau juga khawatir jika kau juga berhak mendapat dosa pula karenanya?

Hanya kepada Allaah kita memohon taufik...


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar